Diposkan pada Deskripsi Banyak Hal

Itinerary Singkat Wisata Pulau Jeju Korea


Jeju Island 2018
Pulau Jeju Korea Selatan

Hari pertama : Sore hari, berangkat ke Korea dengan Cathay Pacific. Karena tiket murah saat itu adanya via Cathay Pacific ini. Transit ke Hongkong.

Hari kedua : Pagi berangkat dari Hongkong ke Korea masih dengan Cathay Pacific. Sampai di Incheon Int’l Airport siang hari. Cek passport, stamp visa. Lalu beli segala keperluan, di bandara. Kartu telfon, kartu transportasi T-Money, tukar uang di exchange bandara. Selesai itu, masih lanjut lagi ke Gimpo Int’l Airport, pakai airport rail road express, yang bayarnya pakai T-Money Card yang dibeli tadi. Sampai bandara Gimpo, tanya-tanya counter Jeju Air, check-in, dan lanjut terbang lagi ke pulau Jeju pakai Jeju-Air. Kenapa berangkatnya gak langsung dari Incheon airport saja?. Karena waktu penerbangan dan harga yang hemat, gak ada yang dari bandara Incheon saat itu.

Masih di hari kedua, sampai di Jeju, setelah selesai urus barang-barang, langsung ke tempat makan halal di daerah Jeju city, Cheonhaecheon Shabu-shabu restaurant  dengan taxi. Selesai makan, lanjut ke hotel, masih dengan taxi. Kami memilih hotel di daerah Seogwipo, bukan di Jeju kotanya, karena hampir semua bucket list wisata kami ada di daerah Seogwipo (di pulau Jeju ada 2 daerah, Jeju kota & Seogwipo).

Hari ketiga : Pagi sarapan di kamar hotel, karena hotel yang kami tempati gak menyediakan makanan halal, kecuali spesial request & harganya mahal. Masak nasi sendiri. Yes, kami bawa rice cooker. Lauknya mie instant yang juga bawa sendiri. Setelah itu, mulai penjelajahannya, pertama jelajahi Seongsan Ilchulbong daerah Seogwipo, lalu makan di Seopji Haenyeouijip  restaurant karena jaraknya yang dekat, sekalian bungkus lauk untuk makan malam. Kemudian lanjut ke Seopjikoji. Dalam perjalanan pulang, mampir ke Naksan-ro liat Sakura & Canola Flower Festival. Semua dengan taxi, karena mobil sewaan kami harus dicancel. Malamnya makan di kamar hotel dengan menu yang sama, ditambah beli telur masak di supermarket dekat hotel, dan lauk yang kami beli di restaurant halal siang tadi. Lalu istirahat.

Hari keempat : Makan pagi masih sama, nasi, mie instant, telur rebus. Ke Teddy Bear Museum, jalan kaki karena jaraknya hanya sekitar 500 meter dari hotel kami. Setelah itu lanjut liat kebun bunga Canola di Sanbangsan dengan taxi. Lalu makan siang ke tempat makan halal di Yeonsong Galchiyori. Lagi, sekalian bungkus lauk untuk makan malam. Setelah itu lanjut ke Cheonjiyeon Waterfall yang jaraknya dekat dari tempat makan. Setelah itu balik lagi ke hotel. Sore hari kami wisata hotel, main-main di pantai hotel, berenang, dan jalan-jalan keliling hotel dan sekitarnya saja. Malamnya makan seperti biasa, nasi, lauk yang dibeli tadi siang, ditambah telur rebus. Lalu istirahat.

Hari kelima : Beres-beres koper, karena siangnya kami akan balik ke Seoul. Sarapan di kamar hotel. Dan berangkat ke Jeju airport dengan bus hotel. 

Tempat makan yang kami kunjungi, baca ini ya . Juga rekomendasi tempat-tempat wisata pulau Jeju Korea. 

Iklan

Penulis:

Bismillah, salam :)

Share your comment here.. and thank you : )

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s