Diposkan pada Deskripsi Banyak Hal

Rekomendasi 3 Tempat Makan -Muslim Friendly- di Pulau Jeju, Korea


Selama 3 hari di Jeju, kami juga berhasil memenuhi check list kuliner ke 3 tempat. Memang gak mudah menemukan tempat makanan halal di Jeju, bahkan untuk cemilan-pun, turist muslim juga mesti ekstra perhatian. Setelah belajar & mencari dengan sungguh-sungguh, akhirnya best tour guide kita menemukan beberapa list tempat makan muslim friendly yang ada di pulau Jeju.

(Ya, saya juga tau, kalau dalam postingan ini mengandung tulisan-tulisan yang cukup sulit dibaca, haha).

1. Cheonhaecheon, Shabu-Shabu Restaurant.

Shabu resto
Shabu-Shabu Restoran, Jeju.

Alamat: 25 Halladaehang-ro, Nahyeong-dong, Cheju, Jeju-do. Restorannya cukup besar, dan menawarkan 2 menu, ‘buffet all you can eat’ & ala carte menu.

Shabu res 3
All you can eat buffet.
Shabu res 4
Sudah lapar banget, jadi gak sempat foto beforenya.
Shabu res 2
Interior tempat makannya, menarik.

Karena malam itu kami kelaparan seharian, jadi menu yang dipilih pastinya adalah ‘buffet, all you can eat’. Total tagihan kami bertiga 78.000 won, atau sekitar 1 juta rupiah. Iya, ini mahal banget secara nominal. Tapi rasanya badan yang masih jetlag, capek, campur hectic, terbayar sama makanan yang benar-benar memuaskan waktu itu. Pilihan seafoodnya banyak banget, juga segar, ditambah boleh ambil daging sesukanya. Semuanya sesukanya. Jadi dengan budjet segitu, it was worth!. Itung-itung seumur kali jalan ini. ^^’

Shabu res 1
Gratis 2 pin kulkas bergambar Jeju Island , setelah makan disini.

2. Seopji Haenyeouijip.

Seopji 1
Lokasinya dekat dengan Seongsan Ilchulbong

Alamat: 95-15 Seopjikoji-ro, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Jeju-do. Ini yang paling susah dibaca. Restoran ini terkenal dengan masakan abalonenya, termasuk bubur abalone. Tempatnya juga bagus sekali, di tepi pantai. Sun makan bubur abalone, saya bubur crab, dan kami juga pesan gurita berbumbu (entah namanya apa, tapi enak banget) untuk dibawa pulang. Total tagihan billnya mungkin sekitar 24-30.000 won. Ini juga super rekomen.

Seopji 2
Tempat makannya dijaga sama halmeoni, nenek-nenek ^^ Orangnya ramah, baik.
Seopji menu
Cuma bubur dan side dish, tapi ini menunya ngangenin banget.
Seopji 7
Pemandangan dari belakang rumah makannya. Seongsan Ilchulbong dari jauh.

3. Yeongsong Galchiyori.

Yeonsong
Restoran yang spesial jual menu Galchi/ Ikan.

Alamat: 145 Chilsimni-ro, Seogwipo-si, Jeju-do. Restoran ini terkenal dengan masakan ikannya, Galchi. Galchi adalah ikan khas yang populer di pulau Jeju. Yang disajikan dengan di bakar, atau di panggang. Sun pesan Galchi ini, saya dan Alif makan seafood soup, ditambah seporsi Galchi lagi untuk dibawa pulang. Total yang harus dibayar sekitar 30an ribu won. Ditulis ‘sekitar’ karena gak yakin, a.k.a lupa ๐Ÿ˜€

Yeonsong Bachan
Ini side-dish menu Korea, sebutannya Banchan. Macamnya banyak, yang paling kami suka itu teri dan kimchinya. Dan side dish ini gratis.
Yeonsong Menu
Lagi, sudah terlanjur dimakan, baru di foto. Tanda sudah lapar. Galchi, Seafood soup & Banchan.

Tentang harga makanan di Korea Selatan, memang tidak bisa disamakan dengan harga makanan-makanan di Indonesia. Biaya makan, termasuk biaya hidup dan transportasi di Korea termasuk tinggi. Mungkin karena daya hidup masyarakatnya sudah tinggi, negaranya pun sudah cukup maju. Segala sesuatu jika dikonversikan ke rupiah, bisa sampai 3x lipat. Hal ini juga mirip dengan biaya hidup di UAE, Dubai & Abudhabi.

Hanya saja, saat di pulau Jeju, harga makanan dan lainnya memang sedikit lebih murah dari harga di Seoul. Tapi selisihnya juga gak begitu jauh kok.

Segala puji dan syukur hanya kepada Allah.ย 

Penulis:

Bismillah, salam :)

8 tanggapan untuk “Rekomendasi 3 Tempat Makan -Muslim Friendly- di Pulau Jeju, Korea

  1. Aduh, kapan ya bisa ke Korea jalan2 seperti Kakak. Btw, tulisannya bermanfaat banget Kak. Secara disana kan mayoritas non muslim ya, jadi harus pinter2 juga nyari lokasi kuliner yang nyaman, murah, dan tentu saja halal.

  2. Lebih mahal daripada all you can eat Hanamasa yg 196 ribu/orang ya. Tapi lumayanlah, kan ga tiap saat berlibur ke Jeju. Penasaran juga ke Korsel, cuma agak males karena harus urus visa. Ke Jeju (bebas visa) via KL/HK saja kayaknya. Semoga ada waktu dan rezeki.

    1. Iya bener, yg lewat Jeju untuk bebas visa gak termasuk buat Indo memang, sayangnya.
      Tp musim dingin tadi, dari korea tourismnya sempat ada promo (ciaa bahasanya promo), bebas visa masuk korea, tapi mesti lewat pyeongchang, pas lagi ada winter olimpiade disana.
      Cuma yaa habis olimpiadenya, promonya habis juga, hehe

  3. Wah, sptny taraf hidup disana udh tinggi bngt y. Harga segitu disana tmsk biasa y. Keren bisa nemu tempat makan muslim disini.. ๐Ÿ˜ Kalau pasarnya gmn y? Udh prnh jln2 kepasar? *gaya nanya2 kyk mo kesana ajah.. Hahaha

    1. Iya kayaknya gitu yah ^^.

      Itu nyari tempat2nya walau dikit pusing tapi terbantu ama guide muslim traveller dari korea turismnya, ditambah review orang2 juga ๐Ÿ™‚

      Sayangnya kalau pasar ikannya gak sempat ngunjungi, tapi pernah ke pasar malamnya gitu di Seoul. Pilihan halal street foodnya lebih banyak. Gak apa nanya2, siapa tau lain waktu mau jalan2 kesana ^^

Share your comment here.. and thank you : )

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s