Diposkan pada Deskripsi Banyak Hal

Drama Korea, Istri-Ibu Rumah Tangga & Ruangan Nomor 19


Hotel room no19
Taken at Global Village Dubai 2018

Saya terfikir lagi, walau sebulan lebih mungkin setelah tamat menonton salah satu drama Korea, yang dalam filmnya ada sedikit cerita tentang ruangan nomor 19. Ceritanya tentang seorang perempuan yang sudah menikah, yang sedikit kehilangan jati dirinya, dan gak ingin terus menerus kehilangan kepribadiannya, yang lalu kemudian dia menciptakan ruangan pribadi di dalam rumahnya. Ruangan khusus untuknya. Tempat dimana dia bisa menjadi dirinya sendiri lagi. Tapi, ruangan itu kemudian terpakai oleh berbagai kebutuhan kerumahtanggan, dan hilanglah ruang pribadinya itu.

Hingga sampai suatu waktu, entah keinginan yang bagaimana, dia akhirnya menyewa satu kamar di sebuah hotel, ruangan nomor 19. Setiap berkunjung keruangan itu, sebenarnya diapun gak begitu mengerti apa yang harus dilakukan. Hanya perasaan senang, dia bisa menemukan dirinya lagi, menjadi dirinya sendiri. Kadang bahkan saat kunjungan ke ruangan itu, seharian dia hanya berdiam diri di dalamnya, dan hal simpel itu bisa membuatnya bahagia.

Beberapa lama seperti itu, hingga ada saat suami perempuan tersebut mulai curiga, tentang istrinya yang sering & rutin mengunjungi hotel tersebut. Kecurigaan itu berlanjut, berlanjut, sampai pada titik klimaks yang menyebabkan pasangan tersebut bertengkar. Sulit menjelaskannya, apa dan kenapa perempuan itu begitu menyukai ruangan nomor 19-nya. Hingga akhirnya, perempuan itu memilih berbohong pada suaminya, dan mengatakan kalau dia sering mengunjungi hotel tersebut karena telah berselingkuh. Endingnya mereka bercerai.

Perempuan itu memilih untuk menyimpan ruangan nomor 19 nya, karena sulit menjelaskan hal itu, pada suaminya. Karena terkadang sulit mendeskripsikan dan menjelaskan pada orang lain, tentang apa, bagaimana dan ingin seperti apa dirinya itu.

***

Pilihan perempuan itu memang agak gak masuk akal sik, yaa namanya juga cerita novel, ditambah bumbu-bumbu skenario drama Korea. Tapi, menjadi istri sekaligus orang tua, kadang sedikit banyak kita mengerti apa maksud perempuan itu, ya gak?.

Penulis:

Bismillah, salam :)

2 tanggapan untuk “Drama Korea, Istri-Ibu Rumah Tangga & Ruangan Nomor 19

Share your comment here.. and thank you : )

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s